Turnamen Sepakbola Antar Wartawan Se-Indonesia Sudah Di Infokan Gibran Ke Menpora

Turnamen Sepakbola Antar Wartawan Se-Indonesia yang akan digelar tanggal 12-20 Februari 2022 sudah diinfokan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka kepada Menpora Zainudin Amali.

“Temen-temen media, PWI akan menggelar turnamen sepakbola antar wartawan se-Indonesia dan Solo akan menjadi tuan rumah,” ujar Gibran Rakabuming Raka yang disambut Menteri Amali disela-sela sosialisasi Perpres nomor 86 tahun 2021 di The Sunan Hotel Solo, Minggu (28/11).

Seperti diketahui, dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun ke-76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang jatuh pada 9 Februari 2022, kalangan wartawan olahraga Jakarta akan menggelar Turnamen Sepak bola Antar Wartawan se-Indonesia. Turnamen ini direncanakan berlangsung di Solo, Jateng, pada 12 – 20 Februari 2022.

Ada beberapa tujuan menggelar Turnamen Sepak bola Antar Wartawan ini, sebagaimana dikemukakan Panitia Pelaksana Pusat, Erwiyantoro.  Pertama, untuk melanjutkan silahturahmi para wartawan yang biasa meliput kegiatan sepakbola, dan cabang olahraga pada umumnya.

Kedua, melanjutkan tradisi turnamen, yang sudah pernah digelar bernama Liga Siwo keempat kalinya, sejak 1999, 2006, 2013 dan 2014,” ungkap Erwiyantoro.

“Ketiga, turut mendukung program kota Solo, mengkampanyekan ‘Sport Tourism’, yang sudah dicanangkan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sejak 20 Mei 2021,” ujar Erwiyabtoro, Selasa (30/11).

Tim Manajer Tim Siwo PWI DKI Jaya, Yesayas Oktovianus mengatakan Tim wartawan Siwo PWI DKI Jaya siap melakukan seleksi pemain pada 8 Desember mendatang di Lapangan Pancoran Soccer Field.

“30 wartawan akan diseleksi dilapangan milik pak Gede Widiade ini, selama empat kali latihan di bulan Desember ini,” ujar Yesayas.

 

Tim Siwo DKI Jaya akan ditangani mantan pemain Timnas, Rochi Putiray yang didamping oleh Faisal Crep sebagai asisten.

Yesayas mengatakan seleksi yang digelar selama bulan Desember ini nantinya akan menentukan 20 pemain yang akan dibawa ke Solo.

“Pada Januari 2022, setelah ditentukan 20 pemain, kami akan konstan melakukan ujicoba hingga keberangkatan ke Solo pada tanggal 9 Februari 2022,” ujar Yesayas.

Menyinggung target tim Siwo DKI Jaya, Yesayas yang mantan wartawan olahraga harian Kompas ini tidak gegabah menentukan target timnya.

“Mengingat turnamen ini baru dilaksanakan pertama, kami tetap ingin melangkah jauh sampai final, syukur-syukur menjadi juara di turnamen ini,” ujarnya.

Tim Siwo DKI Jaya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka yang telah mendukung dan mensuport turnamen ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Tuan Rumah Turnamen Sepakbola Antar Wartawan Se-Indonesia, Anas Syahirul mengatakan pihaknya sudah mengantongi Surat ijin rekomendasi dari Gugus Tugas Covid sehubungan dengan penyelenggaraan turnamen antar wartawan tersebut.

“Surat ijin rekomendasi dari Gugus Tugas Covid sudah kami terima karena untuk keperluan ijin dari kepolisian dan lain lain harus ada rekomendasi  dari Gugu Tugas Covid,” jelas Anas.

Hingga saat ini Tim Sepakbola Siwo PWI DKI Jaya, Tim Wartawan Semarang dan Tim Wartawan tuan rumah sudah mendaftarkan diri ke panitia pelaksana di Solo dengan menyertakan uang pendaftaran.

 Untuk menyemarakkan turnamen ini, nanti panitia akan menggelar pertandingan eksebisi, antara Tim Gibran Rakabuming Vs Tim Ganjar Pranowo.[WUR]

]]> .
Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *