Semarakkan HUT RI, KBRI Beijing Gelar Panggung Gembira Dan Promosi Kuliber

Setelah 2 tahun tidak menggelar Upacara Peringatan HUT RI bersama dengan masyarakat Indonesia dan diaspora di Beijing, KBRI Beijing pada Rabu (17/8) kembali menggelar upacara bendera. Dilanjutkan dengan acara panggung gembira bersama dengan WNI dan diaspora Indonesia di Beijing.

Acara Upacara Pengibaran Bendera yang dilaksanakan tepat pukul 09.00 waktu setempat tersebut diikuti 150 orang yang terdiri dari seluruh staf KBRI Beijing, Pimpinan BI Beijing serta WNI dan diaspora Indonesia.

Duta Besar RI untuk Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dan Mongolia, Djauhari Oratmangun bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara itu Kol. Darat I Gede Masa bertindak sebagai komandan upacara.

 

 

Pada pembukaan acara Panggung Gembira, Dubes Djauhari meyampaikan bahwa saat ini hubungan RI-RRT semakin lebih baik dan kuat ditandai dengan kunjungan Jokowi ke RRT.

Pertemuan Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping, Dubes Djauhari berharap acara-acara selanjutnya akan lebih meriah dengan harapan Warga Negara Indonesia khususnya mahasiswa Indonesia dapat segera kembali ke RRT.

Setelah upacara, staf KBRI Beijing menyaksikan upacara kemerdekaan di Istana Negara secara virtual. Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77 diakhiri dengan kegiatan keruk tumpeng oleh Dubes Djauhari beserta istri dan diakhiri dengan acara panggung gembira.

Pentas seni dan budaya Indonesia berupa tarian daerah, lagu-lagu daerah dan perjuangan, stand-up comedy dan sulap yang dipersembahkan diaspora,

WNI dan Staf KBRI Beijing. Selain persembahan seni budaya, KBRI Beijing juga melakukan promosi kuliner dengan menghidangkan soto Wonosobo dan semur daging. ■

]]> .
Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *