PON XX Papua Naura Rahmadija Cs, Peraih Emas Terbanyak Untuk DKI

0

Naura Rahmadija, pesepatu roda asal DKI Jakarta, dan Adityo Restu Putro, peloncat indah yang juga asal DKI Jakarta, mencetak sejarah sepanjang penyelenggaraan PON sejak 1948. Keduanya sama-sama mencetak lima medali emas di cabang olahraga yang mereka ikuti.

Di sepatu roda, Naura, siswi kelas XII SMAN 70 Jakarta, merebut emas nomor 1000 m putri, 500+D putri, estafet 3000m putri, 42km marathon,  dan 10000m team time trial putri.

Sementara rekannya,  Barijani Mahesa Putra, menyumbangkan dua medali emas dari nomor 500m+D sprint, dan 10km team time trial.

“PON Papua adalah PON pertama saya. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya,” ujar Barijani ketika bersama Naura menjadi narasumber di  Media Center Jakarta untuk PON XX Papua, Jumat (15/10).

Cabang sepatu roda diperlombakan di dua venue, yakni Arena Klemen Tinal Roller Sport, Kota Jayapura dan Jembatan Merah, Youtefa, Holtekam.

Barijani, mahasiswa Universitas Indonesia (UI), mengaku kagum dengan arena pertandingan di PON Papua dan berharap dapat terus dimanfaatkan agar terawat.

“Saya harap semua sarana venue yang sudah dibangun dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan olahraga Papua khususnya dan Indonesia umumnya,” ujarnya.

Naura dan kawan-kawan berhasil mengantarkan DKI Jakarta keluar sebagai juara umum sepatu roda dengan total 23 medali (13 emas, 8 perak, dan 2 perunggu). Tuan rumah Papua di posisi kedua dengan 8-3-5, diikuti Jatim 2-3-2, Kaltim 1-4-0, dan Aceh 1-0-0.

Sementara itu, Adityo juga mencetak sejarah dari Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura. Adityo merebut emas papan 3m, menara 10m, sinkronisasi papan 3m beregu, sinkronisasi papan 10m beregu, dan papan 1m.[WUR]

]]> .
Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *