Liga 1 Indonesia Diimbangi Borneo FC, Pelatih Persib: Pemain Sudah Kerja Keras

0

Pelatih Persib, Robert Alberts cukup puas dengan hasil kaca mata alias imbang 0-0 pada pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Indomilk ArenaTangerang, Kamis (23/9).

Dalam pertandingan ini, selama 90 menit, Pangeran Biru sudah bekerja habis-habisan untuk bisa mencetak gol dan menciptakan sejumlah peluang. Tapi sayang, tak ada peluang yang berbuah gol hingga laga berakhir.

“Ini pertandingan yang seimbang. Borneo FC tim bagus dengan pemain-pemain asing dan lokal yang berkualitas. Tapi melihat peluang yang didapat secara keseluruhan, kami seharusnya bisa menang,” katanya, setelah pertandingan.

Robert menjelaskan, skuadnya sudah tampil baik dengan bermain menyerang dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, ia mengakui penyelesaian akhir yang dilakukan para pemainnya tidak berjalan sesuai harapan.

“Sebelum bertanding kami sudah membahas bahwa kami harus lebih efektif. Tapi hari ini terlihat, kami masih kurang baik dalam hal itu,” jelas pelatih asal Belanda itu.

Hal sama juga diutarakan bek kanan, Supardi Nasir, Timnya menurut Supardi, sudah bekerja keras untuk meraih kemenangan. “Tentunya, ini hasil yang tidak kami harapkan. Sebab kami ingin dan punya kesepakatan dari awal untuk bisa merebut tiga poin. Tapi perjalanan kami masih panjang,” katanya.

Supardi menaruh kepercayaan tinggi kepada rekan-rekannya di dalam tim untuk bisa memperbaiki penampilan pada pertandingan selanjutnya. Ia berharap, melawa Persikabo 1973, Senin (27/9), skuad Pangeran Biru bisa tampil lebih baik.

“Ini baru laga keempat dan di kompetisi ini kami masih on the track. Semoga di pertandingan selanjutnya, kami bisa mengubah keadaan ini. Saya berharap dan percaya sepenuhnya teman-teman punya tekad yang sama,” paparnya.

 

Sementara itu, karteker pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mensyukuri hasil seri. Menurutnya mengimbangi Persib tetap sebuah prestasi yang bisa membangun mental tim ke laga selanjutnya.

“Kami sebenarnya sudah berupaya memenangkan pertandingan. Namun rezekinya hanya satu poin patut disyukuri,” kata Amir, sapaannya.

Ditanya soal permainan Borneo FC yang cenderung bertahan, Amir menangkalnya. Dijelaskan formasi yang ditampilkan Pesut Etam menyerang yakni 4-3-3.

“Kalau tampil bertahan sebenarnya tidak. Kami juga berusaha bermain menyerang. Hanya saja semua tahu siapa yang kami lawan yakni Persib. Pergerakan lini tengah juga terbatas karena mereka tampil disiplin,” imbuhnya.

Namun beberapa persoalan seperti buntunya juru gedor bakal mendapat evaluasi. Amir menjanjikan performa anak asuhnya akan meningkat di laga selanjutnya. Tambahan satu poin masih menempatkan Borneo FC di peringkat delapan.

Sedangkan Persib bercokol di posisi kedua dengan perolehan delapan poin, hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen sementara PSM Makassar. [IPL]

]]> .
Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *