Akses Ke Istana Negara Diblokir Besok Ada Demo Mahasiswa, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup Pukul 08.30 WIB

Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan jalan di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat saat aksi mahasiswa pada Senin (9/4). 

“Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup pukul 08.30 WIB, karena akan dipasang pagar kawat dan juga water barrier di kedua arah,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Minggu (10/4).

Dia menjelaskan, arus lalu lintas tersebut akan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan dan Budi Kemuliaan. Rute Harmoni arah ke Istana Negara, juga akan ditutup.

Tak hanya di kawasan Istana Negara, Polda Metro Jaya juga melakukan rekayasa arus lalu lintas di kawasan Gedung DPR/MPR RI. Situasi menyesuaikan.

“Bila massa cukup banyak, arus lalu lintas akan ditutup di bawah Jembatan Layang. Serta akan dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda,” imbuhnya.

Berikut rekayasa lalu lintas di kawasan Istana Negara pada Senin (10/4):

1. Arus Lalu Lintas yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light Harmoni.

2. Arus Lalu Lintas yang dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jl. Merdeka Utara/Istana Negara dibelokkan ke kanan Jl. Perwira.

3. Arus Lalu Lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus Lalu Lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda di belokkan ke kiri atau kanan menuju Jalan Kebon Sirih.

5. Arus Lalu Lintas dari Jl. Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jl. Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl. Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jl. Fachrudin yang akan belok kanan ke Jl. Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl. Abdul Muis.

6. Arus Lalu Lintas dari Jl. Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl. Museum ke kiri maupun ke kanan, arus Lalu Lintas dari Jl. Majapahit yang akan berbelok ke kiri ke Jl. Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis dan Arus Lalu Lintas dari Jl. Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jl. Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus Lalu Lintas dari Jl. Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl. Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl. Juanda dan Arus Lalu Lintas dari Jl. Suryo Pranoto yang akan menuju Jl. Ir. H Juanda dibelokkan ke kiri Jl. Gajah Mada.

8. Arus Lalu Lintas dari Jl. Abdul Muis yang akan menuju ke Jl. Majapahit dibelokkan ke kiri Jl. Tanah Abang II.

9. Arus Lalu Lintas dari Jl. Katedral yang akan menuju ke Jl. Veteran dibelokkan ke kanan arah Pasar Baru.

10. Arus Lalu Lintas dari Jl. Veteran Raya yang akan menuju ke Jl. Veteran I diluruskan ke arah Traffic Light Harmoni.

11. Arus Lalu Lintas dari JI. Veteran Raya yang akan menuju Jl. Veteran II diluruskan ke arah Traffic Harmoni. (MRA)

]]> .
Sumber : Rakyat Merdeka – RM.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *